Melalui jaringan backlink yang kami miliki merupakan penyedia jasa backlink menerima berbagai backlink Indonesia dengan layanan jasa backlink murah yang kami kelola secara manual dan profesional. Kami menawarkan jasa backlink terbaik. Bagaimana cara membeli backlink dari kami?. Silahkan 👉 Hubungi Kami! harga sangat terjangkau!

01. Backlink Indonesia 26. Iklan Maluku Utara
02. Backlink Termurah 27. Iklan Nusa Tenggara Barat
03. Cara Membeli Backlink 28. Iklan Nusa Tenggara Timur
04. Iklan Aceh 29. Iklan Online Indonesia
05. Iklan Bali 30. Iklan Papua
06. Iklan Bangka Belitung 31. Iklan Papua Barat
07. Iklan Banten 32. Iklan Riau
08. Iklan Bengkulu 33. Iklan Semesta
09. Iklan Dunia 34. Iklan Sulawesi Barat
10. Iklan Gorontalo 35. Iklan Sulawesi Selatan
11. Iklan Internet 36. Iklan Sulawesi Tengah
12. Iklan Jakarta 37. Iklan Sulawesi Tenggara
13. Iklan Jambi 38. Iklan Sulawesi Utara
14. Iklan Jawa Barat 39. Iklan Sumatra Barat
15. Iklan Jawa Tengah 40. Iklan Sumatra Selatan
16. Iklan Jawa Timur 41. Iklan Sumatra Utara
17. Iklan Kalimantan Barat 42. Iklan Terbaru
18. Iklan Kalimantan Selatan 43. Iklan Yogyakarta
19. Iklan Kalimantan Tengah 44. Jaringan Backlink
20. Iklan Kalimantan Timur 45. Jasa Backlink
21. Iklan Kalimantan Utara 46. Jasa Backlink Murah
22. Iklan Kepulauan Riau 47. Jasa Backlink Terbaik
23. Iklan Lampung 48. Jasa Backlink Termurah
24. Iklan Link 49. Media Backlink
25. Iklan Maluku 50. Raja Backlink

Kami jaringan backlink sebagai media backlink bisa juga menerima content placement yakni jasa backlink termurah kami di dalam artikel. Pesan segera jasa backlink termurah ini. Karena kami adalah raja backlink yang sebenarnya!

Berburu Keong Tutut di Arboretum Unpad

Assalammu'alaikum,
Selamat sore Sahabat!


Insya Allah pada kesempatan ini, saya akan berbagi hasil dari tafakur alam di arboretum Universitas Padjadjaran Kampus Jatinangor. 

Terima kasih @nurwitadewi yang telah menulis penjelasan dari arboretum ini, insyaAllah manfaat:

Arboretum berasal dari bahasa latin, yaitu arboreta yang berarti pohon dan rium yang berarti tempat. Dengan demikian, arboretum bisa juga disebut sebagai tempat pepohonan. Sejak pembangunannya hingga saat ini, pengelolaan arboretum diserahkan kepada Jurusan Biologi FMIPA Unpad.

Arboretum yang memiliki luas 12,35 hektar ini terbagi ke dalam beberapa model ekosistem, yaitu model ekosistem kolam, sawah, kebun, ladang, dan juga hutan. KELOK atau Kenal Ekosistem adalah salah satu kegiatan yang bertujuan untuk memperkenalkan model-model ekosistem  yang terdapat di Arboretum Unpad. Kegiatan ini tentu tidak hanya diperuntukkan untuk civitas akademika Unpad saja, melainkan juga untuk masyarakat umum dari berbagai kalangan dan jenjang pendidikan.

Baru saja, Kang Ade, Kang Eman dan saya menyempatkan diri untuk ‘berkelana’ di arboretum Unpad. Sore tadi, kami mengisi waktu menunggu adzan maghrib dengan berkunjung ke sana. Niat awalnya adalah mencari daun pisang untuk alas makan ketika buka puasa nanti. Namun, ada yang lebih menarik perhatian Kang Ade kala itu. Apakah gerangan tersebut? Ternyata itu adalah binatang yang hidup di sawah. Binatang tersebut oleh masyarakat suku Sunda disebut dengan panggilan “Tutut”. Binatang ini sering diolah menjadi lauk pauk karena cita rasanya yang unik dan gurih. Untuk itu, maka kami pun sepakat untuk hunting bareng binatang tersebut. Namun hanya Kang Ade yang mau turun langsung ke medan pertempuran (sawah).

Berikut gambar yang berhasil saya abadikan oleh handphone kesayangan saya:


Kita mulakan dari danau arboretum Unpad
---------------------------------------
Kang Ade Rustandi. Beliau adalah pelatih di Lingkung Seni Sunda Universitas Padjadjaran (Lises Unpad). Di balik kesederhanaannya, beliau mempunyai segudang prestasi di bidang kesenian Sunda. Mau lebih tahu tentang beliau? Kepo? Silahkah KLIK DI SINI




Kang Eman adalah anggota pengurus Lises Unpad 2013-2014. Dengan amanatnya sebagai anggota dari divisi rumah tangga, Kang Eman memiliki tanggungjawab yang sangat luar biasa besarnya. Namun, Kang Eman menikmati tugasnya. Sehingga, Kang Eman adalah RT terbaik versi Catatan Kresna. Penasaran dengan sosok Kang Eman? Yuk kita bersilaturahim dengan beliau dengan cara KLIK DI SINI
--------------------------------------------













Perjalanan dilanjutkan menuju sawah
--------------------------------




Penasaran dengan celana Kang Eman? Ini saya kasih lebih rincinya. ^^
---------------------------



Insting Kang Ade langsung merespon ketika berada di sawah. Matanya langsung terfokus ke bawah. Melihat dan mencari sesuatu. Awalnya, saya tidak kepikiran bahwa Kang Ade sedang mencari Keong Tutut.
-----------------------------------------



Tanpa kompromi. J
---------------------------------------



Saya tidak ikut turun dengan dalih tidak membawa celana pendek (padahal bisa digulung). Jadi itu hanya alasan saja. Sebagai gantinya, saya juga turut membantu mencari di pinggiran sawah atau dalam bahasa Sunda disebut dengan galengan. :)
--------------------------





Tapi tetap saja Kang Ade yang terbaik. Dia ke tengah, ke samping, ke depan dan belakang. Walaupun lumpurnya dalam: hampir satu lutut. 
-------------------------------------



Kami pun sangat bahagia karena mendapatkan hasil yang banyak. Semua ini berkat Allah Swt. Segala puji milik Allah. Tiada daya dan upaya kecuali kuasa-Nya. Tidak percaya kami bahagia? Kang Eman saksinya. :)
--------------------------------------------


Salam empat jari! :)
---------------------------------


Perjuangan Kang Ade
-------------------------------





Bukan preman apalagi si Bolang. Tapi ini Kang Eman Lises Unpad.
----------------------------------


Suasana senja di arboretum Unpad Jatinangor-Sumedang-Jawa Barat-Indonesia
----------------------------




Silahkan bandingkan dengan kondisi Palestina saat ini. Adakah di antara Sahabat yang sampai detik ini tidak bersyukur atas nikmat Allah yang sangat nyata? Ataukah masih ada di antara Sahabat yang masih berhati beku bahkan pantas untuk dikatakan hati batu karena tidak peduli dengan kondisi saudara muslim di Palestina. Tiada daya dan upaya kecuali dengan kuasa-Nya. Semoga Allah Swt menguatkan saudara-saudara muslimin di Palestina dengan ujian ini. Sesungguhnya untuk mereka ada dua hal: Syuhada dan Surga. InsyaAllah. Allah mencintai orang-orang yang sabar.
-----------------------------------



Penutup dari saya, saya membagikan gambar ini. InsyaAllah pembuat, penyebar, dan penyaksi gambar ini mendapatkan rahmat Allah Swt. Serta senantiasa untuk beristiqamah dan bertaqwa kepada-Nya. Tidak pernah berhenti untuk berharap ridhanya dan takut kepada hukuman-Nya.
---------------------------

Wassalam..
#darisahabatuntuksahabat