Melalui jaringan backlink yang kami miliki merupakan penyedia jasa backlink menerima berbagai backlink Indonesia dengan layanan jasa backlink murah yang kami kelola secara manual dan profesional. Kami menawarkan jasa backlink terbaik. Bagaimana cara membeli backlink dari kami?. Silahkan 👉 Hubungi Kami! harga sangat terjangkau!

01. Backlink Indonesia 26. Iklan Maluku Utara
02. Backlink Termurah 27. Iklan Nusa Tenggara Barat
03. Cara Membeli Backlink 28. Iklan Nusa Tenggara Timur
04. Iklan Aceh 29. Iklan Online Indonesia
05. Iklan Bali 30. Iklan Papua
06. Iklan Bangka Belitung 31. Iklan Papua Barat
07. Iklan Banten 32. Iklan Riau
08. Iklan Bengkulu 33. Iklan Semesta
09. Iklan Dunia 34. Iklan Sulawesi Barat
10. Iklan Gorontalo 35. Iklan Sulawesi Selatan
11. Iklan Internet 36. Iklan Sulawesi Tengah
12. Iklan Jakarta 37. Iklan Sulawesi Tenggara
13. Iklan Jambi 38. Iklan Sulawesi Utara
14. Iklan Jawa Barat 39. Iklan Sumatra Barat
15. Iklan Jawa Tengah 40. Iklan Sumatra Selatan
16. Iklan Jawa Timur 41. Iklan Sumatra Utara
17. Iklan Kalimantan Barat 42. Iklan Terbaru
18. Iklan Kalimantan Selatan 43. Iklan Yogyakarta
19. Iklan Kalimantan Tengah 44. Jaringan Backlink
20. Iklan Kalimantan Timur 45. Jasa Backlink
21. Iklan Kalimantan Utara 46. Jasa Backlink Murah
22. Iklan Kepulauan Riau 47. Jasa Backlink Terbaik
23. Iklan Lampung 48. Jasa Backlink Termurah
24. Iklan Link 49. Media Backlink
25. Iklan Maluku 50. Raja Backlink

Kami jaringan backlink sebagai media backlink bisa juga menerima content placement yakni jasa backlink termurah kami di dalam artikel. Pesan segera jasa backlink termurah ini. Karena kami adalah raja backlink yang sebenarnya!

Camat dan Lurah Karawang Harus Jadi Manajer

Melihat banyaknya potensi yang bisa dimaksimalkan di Kabupaten Karawang, Tubagus Dedy S. Gumelar (Miing) memiliki konsep membangun daerah dengan disesuaikan pada karakteristiknya masing-masing.

Sebab menurutnya, kegagalan suatu pembangunan daerah, banyak disebabkan karena manajerial yang tidak tepat sasaran. Salah satunya dengan menyamaratakan pembangunan di setiap wilayah, tanpa mempertimbangkan potensi yang dimiliki wilayah tersebut.

“Kalau Marjuki-Miing menang, maka saya akan jadikan Camat dan Lurah sebagai manajer di wilayahnya masing-masing. Karena mereka yang lebih tahu potensi apa saja yang dimiliki wilayahnya, dan bisa dikembangkan untuk mensejahterakan masyarakat,” ujar Miing.

Pola pembangunan yang mengandalkan sistem top-bottom, dengan menyamaratakan pembangunan di setiap wilayah, akan mengakibatkan tumpang tindihnya kebijakan pemerintah dengan kebutuhan masyarakat, sehingga tujuan pembangunan untuk mensejahterakan masyarakat akan sulit tercapai.

“Pola pembangunan itu harus bottom-up, tapi konsepnya tetap ada di kepala daerah. Makanya kami akan dorong camat dan lurah, untuk mengembangkan potensi wilayahnya. Sehingga kepala daerah nantinya hanya memantau, dan merumuskan kebijakan strategisnya untuk mewujudkan pembangunan yang diharapkan masyarakat,” jelas Miing.

Menurutnya, sekalipun camat merupakan bagian dari birokrat dan bukanlah jabatan politik. Mereka harus bisa menempatkan diri sebagai manajer di wilayahnya masing-masing, sehingga tugasnya bukan hanya menjalankan kebijakan pemerintahan di atasnya, melainkan juga bisa membangun dengan mengedepankan prinsip pembangunan yang berkeadilan untuk mensejahterakan masyarakatnya.

Hal itu juga berlaku untuk setiap lurah atau kepala desa, dimana meraka harus memiliki kreatifitas untuk mengembangkan potensi wilayahnya. Miing mencontohkan, jika suatu wilayah memiliki potensi pariwisata dan budaya, maka yang harus dikembangkan secara maksimal adalah dunia pariwisatanya, begitu juga dengan potensi lainnya seperti pertanian, perikanan, dan sektor-sektor lainnya.

“Jangan hanya memposisikan diri sebagai birokrat, biarkan yang menjadi birokrat itu bawahannya. Seorang camat atau lurah harus menjadi manajer, sehingga tahu apa yang harus dilakukan untuk mensejahterakan masyarakatnya,” pungkas Miing.