Melalui jaringan backlink yang kami miliki merupakan penyedia jasa backlink menerima berbagai backlink Indonesia dengan layanan jasa backlink murah yang kami kelola secara manual dan profesional. Kami menawarkan jasa backlink terbaik. Bagaimana cara membeli backlink dari kami?. Silahkan 👉 Hubungi Kami! harga sangat terjangkau!

01. Backlink Indonesia 26. Iklan Maluku Utara
02. Backlink Termurah 27. Iklan Nusa Tenggara Barat
03. Cara Membeli Backlink 28. Iklan Nusa Tenggara Timur
04. Iklan Aceh 29. Iklan Online Indonesia
05. Iklan Bali 30. Iklan Papua
06. Iklan Bangka Belitung 31. Iklan Papua Barat
07. Iklan Banten 32. Iklan Riau
08. Iklan Bengkulu 33. Iklan Semesta
09. Iklan Dunia 34. Iklan Sulawesi Barat
10. Iklan Gorontalo 35. Iklan Sulawesi Selatan
11. Iklan Internet 36. Iklan Sulawesi Tengah
12. Iklan Jakarta 37. Iklan Sulawesi Tenggara
13. Iklan Jambi 38. Iklan Sulawesi Utara
14. Iklan Jawa Barat 39. Iklan Sumatra Barat
15. Iklan Jawa Tengah 40. Iklan Sumatra Selatan
16. Iklan Jawa Timur 41. Iklan Sumatra Utara
17. Iklan Kalimantan Barat 42. Iklan Terbaru
18. Iklan Kalimantan Selatan 43. Iklan Yogyakarta
19. Iklan Kalimantan Tengah 44. Jaringan Backlink
20. Iklan Kalimantan Timur 45. Jasa Backlink
21. Iklan Kalimantan Utara 46. Jasa Backlink Murah
22. Iklan Kepulauan Riau 47. Jasa Backlink Terbaik
23. Iklan Lampung 48. Jasa Backlink Termurah
24. Iklan Link 49. Media Backlink
25. Iklan Maluku 50. Raja Backlink

Kami jaringan backlink sebagai media backlink bisa juga menerima content placement yakni jasa backlink termurah kami di dalam artikel. Pesan segera jasa backlink termurah ini. Karena kami adalah raja backlink yang sebenarnya!

H. Akhmad Marjuki - H. TB Dedy S Gumelar Ingin Jadikan Karawang Sebagai Pusat Heritage

Bakal Calon Wakil Bupati Karawang yang diusung oleh Partai PDI Perjuangan, Hanuran dan PBB, Tubagus Dedi Suwandi Gumelar atau yang akrab disapa “Miing”, mengaku bangga dengan kekayaan budaya Karawang.

Hal itu, dia sampaikan saat mengunjungi komplek percandian tertua di pulau jawa, yakni Komplek Candi Batujaya di Kecamatan Batujaya, Rabu (19/8). “Saya baru pertama berkunjung ke sini, dan saya merasa takjub dengan kekayaan nilai sejarahnya,” katanya, saat ditemui di lokasi.

Saat melakukan kunjungan tersebut, mantan anggota Komisi X DPR RI tersebut mengungkapkan, dari hasil kajian yang dilakukan oleh beberapa arkeolog menyatakan, candi tersebut merupakan candi tertua di pulau jawa. Bahkan, candi tersebut diperkirakan dibangun pada jaman kerajaan Taruma Negara.

Selain itu, dia juga mengatakan, jika berbicara Karawang sebagai kota industri, hal itu terjadi pada saat Karawang kekinian. Sedangkan ketika berbicara tentang Karawang sebagai kota lumbung padi, itu terjadi pada saat jaman kerajaan Mataram. Akan tetapi, saat Karawang disebut kota heritage, itu jauh lebih lama dibanding keduanya. “Untuk itu, sudah layak jika Karawang dijadikan sebagai kota cagar budaya,” tukasnya.

Miing menambahkan, dengan kekayaan tersebut, seharusnya sudah menjadi kewajiban bagi masyarakat Karawang untuk bangga. Pasalnya, kebudayaan Karawang lebih komplek dibanding dengan kebudayaan yang lain.

Untuk itu, ia berkeinginan untuk merivatilasasi komplek candi tersebut. Pasalnya, saat ini komplek tersebut belum semuanya tereskapasi, sehingga masih bercampur dengan komplek pertanian.
“Jika mengacu kepada konvensi UNESCO, jika itu cagar budaya, maka kegiatan militerpun harus dihentikan. Jadi sudah saatnya komplek tersebut direvitalisasi,” ungkapnya.

Dengan direvitalisasinya komplek tersebut, kata Miing, akan memberikan dampak yang sangat besar bagi pengembangan komplek candi tersebut, sehingga masyarakat dunia menjadi tahu jika di Karawang memiliki komplek candi tertua. Sehingga ketika masyarakat dunia tahu, maka kesempatan untuk menjadikan Karawang sebagai pusat heritage, atau pusat wisata kebudayaan akan sangat terbuka.

“Itu yang menjadi cita-cita saya, menjadikan Karawang sebagai pusat wisata kebudayaan,” tegasnya.
Dia pun meminta dukungan kepada masyarakat Karawang, agar revitalisasi komplek candi Batujaya tersebut bisa terwujud. Sehingga dengan terealisasinya rencana itu, akan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar.

“Jika saya nanti dipercaya, saya ingin menjadikan komplek candi Batujaya ini sebagai pusat kebudayaan, sehingga akan mampu mendongkrak ekonomi masyarakat sekitar,” pungkasnya.